Zidane Bela Neymar Dari Kritikan

Penampilan dari striker andalan Barcelona, Neymar saat ini sedang mendapatkan sorotan karena dia dianggap tidak menghormati dan sengaja memprovokasi pemain lawan. Namun, Neymar mendapat pembelaan dari pelatih tim rival, Zinedine Zidane.

Kritik diarahkan kepada Neymar sehubungan dengan penampilannya dalam kemenangan telak yang diraih Barcelona atas tim promosi Leganes, dengan skor telak 5 – 1, akhir pekan lalu. Satu gol menjadi sumbangan penyerang tim nasional Brasil itu untuk timnya.

Walaupun begitu, mantan penggawa Los Azulgrana, Michael Laudrup merasa tidak senang ketika menyaksikan penampilan Neymar. Laudrup menyebut Neymar melakukan showoff yang bisa memprovokasi lawan.

Namun demikian, manajer Real Madrid justru memiliki penilaian yang berbeda. Menurut pelatih berkebangsaan Prancis ini, aksi Neymar di atas lapangan itu masih berada di tahap yang wajar.

“Saya tidak bisa tahu apa yang ada di dalam pikiran Neymar, tapi saya tidak merasa yang dilakukannya merupakan sebuah provokasi kepada pemain lawan. Setiap orang punya gaya sendiri-sendiri dan begitu juga dengan Neymar, ” kata Zidane seperti yang dilansir Soccer Way.

Penampilan Neymar ini kemudian menjadi perdebatan dari beberapa pihak. Salah satu yang juga tidak suka dengan gaya permainan Neymar adalah pemain bertahan Atletico Madrid, Juanfran. “Untuk saya pribadi, saya memilih untuk tidak melakukannya,” ucap Juanfran.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *