axel witsel

Witsel Akhirnya Lebih Memilih Liga China Ketimbang Juventus

Axel Witsel menolak tawaran dari Juventus dan lebih memilih menerima kesempatan untuk bergabung dengan salah satu klub di China Super League di bursa transfer Januari ini. Apa komentar Juve terkait keputusan Witsel itu?

Witsel sebenarnya sejak lama digadang-gadang akan menjadi pemain Juventus jika hengkang dari Zenit Saint Petersburg. Gelandang berkebangsaan Belgia tersebut bahkan sudah berada di Turin untuk mengurus kepindahannya ke Bianconeri pada musim panas lalu namun saat itu transfer batal terealisasi.

Juventus lalu kembali mendekati Witsel lagi dan berencana menebusnya pada bursa transfer Januari ini. Kalau pun gagal mencapai kesepakatan harga dengan Zenit, mereka bisa mendapatkan sang pemain secara gratis pada musim panas mendatang.

Akan tetapi, Witsel kemudian merubah keputusannya setelah menerima tawaran dari Tianjin Quanjian datang. Pemain berusia 27 tahun tersebut lebih memilih hijrah ke klub yang baru naik kelas ke China Super League tersebut.

Tawaran gaji yang sangat fantastis dari Tianjin Quanjian sulit ditolak oleh Witsel. The Guardian menyebut dia akan menerima gaji sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 280 miliar) dalam satu tahun oleh klub barunya tersebut.

“China Super League memiliki sumber daya yang sangat besar sehingga mereka bisa mendekati pemain yang mereka inginkan. Ini merupakan waktunya bagi kita semua untuk melakukan pembenahan,” ungkap manajer umum Juve, Giuseppe Marotta.

“Namun, saya tidak khawatir jika suatu saat nanti mereka akan merekrut salah satu pemain kami pada bulan Januari ini, karena kami punya kontrak,” kata Marotta.

Juventus sendiri baru berhasil mendatangkan Tomas Rincon dari Genoa di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *