West Ham Ogah Ditinggal Payet

Dimitri Payet
Nama Dimitri Payet sudah lebih dulu dikenal di Liga Prancis. West Ham United dan pendukungnya kemudian menjadi saksi hidup dari kebesaran Payet itu.

Hampir sepanjang kariernya dihabiskan oleh Payet di Prancis. Sejak namanya mencuat bersama Saint-Etienne dan Lille, Payet kemudian menjalani dua musim terakhirnya di Liga Prancis bersama Olympique Marseille.

Pada musim itu, Payet tampil cemerlang. Tampil 36 kali di Ligue One, Payet membuat sebanyak 134 peluang dan menyumbangkan 17 assist untuk Marseille. Kepiawaiannya dalam menjadi playmaker itulah yang kemudian membuat West Ham United kepincut untuk merekrutnya.

Payet menjelma menjadi salah satu pemain penting The Hammers musim ini dan salah satu alasan mengapa West Ham bisa bersaing di papan atas Premier League. Walaupun sempat diganggu cedera selama beberapa waktu, Payet masih mampu membuat 9 gol dan 12 assist untuk West Ham dalam 30 pertandingan musim ini.

Peran Payet semakin penting jika melihat banyaknya peluang yang dibuatnya. Menurut catatan yang dirilis oleh Squawka, Payet sudah mengkreasikan 116 peluang untuk West Ham musim ini, jauh lebih banyak dari Mark Noble, yang sejauh ini membuat 47 peluang.

Dengan performa yang semacam itu, wajar saja jika kemudian mencuat kabar jika beberapa klub besar berminat untuk mendatangkannya. Dari dalam Inggris, Arsenal sempat disebut membidiknya. Dari liga lain, sempat muncul kabar kalau Barcelona tengah memantaunya.

Namun, West Ham tentu tidak rela kehilangan Payet. Begitu juga dengan bek West Ham, Aaron Cresswell yang menyatakan jika dia tidak ingin Payet hengkang dari Stadion Olimpiade. Di awal tahun 2016, Payet menandatangani kontrak berdurasi lima setengah musim, yang mana membuatnya terikat kontrak hingga 2021.

“Jika Anda bertanya kepada Dimitri apakah dia akan pergi, saya yakin dia akan bilang bahwa dia baru saja berada di sini selama satu musim dan saya pikir, dia tidak akan meninggalkan kami,” ujar Cresswell kepada Daily Mail.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *