Lionel Messi

Walau Barca Kalah, Messi Tetap Jadi Mimpi Buruk Bagi Klub Inggris

Walaupun Barcelona menelan kekalahan, Lionel Messi berhasil membuktikan jika dia tetap pemain yang menakutkan. Satu golnya yang bersarang di gawang Manchester City melanjutkan rekor ketajamannya saat sedang berhadapan dengan klub Inggris.

Sumbangan gol dari Messi sempat membuat Barcelona unggul sementara 1 – 0 dalam kunjungan ke Etihad Stadium, Rabu, 2 November 2016 dinihari WIB. Tapi itu tidak cukup mengantar Blaugrana meraih kemenangan, karena The Citizens membalas dengan tiga gol. Skor akhir pertandingan 3 – 1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Barca boleh saja kalah, namun Messi tetap tajam. Satu gol yang diceploskannya ke gawang Willy Caballero merupakan gol keenam yang dibuat di Liga Champions musim ini, yang membuat penyerang tim nasional Argentina tersebut memuncaki daftar topskorer sementara.

Atas gol tersebut Messi juga membukukan sebuah rekor baru. Dia kini total telah membuat 54 gol dalam fase grup Liga Champions. Soccerway mencatat tidak ada pemain lain yang bisa menyamai prestasi Messi pada babak ini, Messi mematahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan oleh Raul Gonzalez.

Satu gol tersebut juga melanjutkan mimpi buruk Messi ke klub-klub Inggris. Opta mencatat kalau dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Champions kontra klub Premier League, Messi menyumbangkan 16 gol. Secara keseluruhan, Messi mencetak 17 gol dari 26 pertandingan.

Penampilan terbaik Messi saat berjumpa dengan klub Inggris adalah ketika dia menjebol gawang Arsenal sebanyak empat kali pada tahun 2010. The Gunners menjadi sasaran empuk Messi bikin gol dengan sejauh ini dia sudah sembilan kali mebobol gawang Arsenal dalam enam pertemuan.

Namun ada satu hal yang menarik, ketajaman Messi terhadap klub-klub Premier League menghilang saat bertemu Chelsea. Sudah delapan pertemuan, belum satupun gol bisa dicetak Messi ke gawang The Blues.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *