Villarreal Pastikan Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

Villareal
Villarreal akan menjadi salah satu dari empat wakil negara Spanyol dalam kompetisi Liga Champions musim depan. Tim berjuluk The Yellow Submarine ini telah memastikan diri finis di zona empat besar La Liga musim ini.

Kepastian tersebut diperoleh Villarreal setelah mereka mengalahkan Valencia dengan skor 2 – 0 di Mestalla Stadium, Senin 2 Mei 2016 dinihari WIB. Gol kemenangan Villarreal dicetak oleh Samuel Garcia pada menit ke-14 kemudian Adrian Lopez menggandakannya pada menit ke-33.

Dalam catatan yang dikeluarkan oleh Opta, itu merupakan kemenangan pertama Villarreal di ajang La Liga di Mestalla sejak tahun 2007.

Villarreal kini menduduki posisi keempat di klasemen sementara La Liga dengan perolehan 64 poin hasil dari 36 pertandingan. Tim besutan Marcelino GarcĂ­a Toral itu unggul enam poin atas Athletic Bilbao yang berada di posisi kelima.

Dengan sisa dua pertandingan, Athletic sebenarnya masih punya kesempatan untuk menyamai poin Villarreal. Namun, Villarreal unggul head-to-head atas Athletic sehingga mereka sudah pasti aman di peringkat keempat. Villarreal menyusul Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid yang lebih dulu melaju ke Liga Champions.

Terakhir kali Villarreal lolos ke Liga Champions adalah pada musim 2011/2012, saat itu mereka hanya mampu melangkah hingga ke fase grup.

Prestasi terbaik Villarreal di kompetisi Liga Champions adalah lolos ke babak semifinal pada musim 2005/2006. Saat itu, mereka yang masih ditangani oleh Manuel Pellegrini tersingkir di tangan Arsenal.

Di kompetisi musim depan, Villarreal akan mengawali perjalannya di Liga Champions dari babak playoff. Akan tetapi, mereka bisa saja langsung menembus fase grup jika mereka menjuarai Liga Europa musim ini. Villarreal lolos ke semifinal Liga Europa dan menang 1 – 0 atas Liverpool di putaran pertama.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *