Vardy Atau Kane, Mau Pilih Mana Hodgson?

Jelang laga antara tim nasional Inggris melawan kesebelasan Wales, desakan-desakan untuk memainkan Jamie Vardy semakin kencang diterima oleh pelatih Inggris, Roy Hodgson. Harry Kane yang selama ini menjadi pilihan utama Hodgson untuk mengisi lini depan belum mampu menampilkan performa terbaiknya ketika Inggris bermain imbang kontra Rusia.

Kane dan Vardy bersaing dalam memperebutkan gelar topskorer di Premier League pada kompetisi musim kemarin. Kane duduk di posisi teratas tapi hanya menang selisih satu gol, walaupun dia cuma membukukan satu assist, sementara Vardy enam.

Kedua penyerang ini memiliki gaya permainan yang berbeda. Kane merupakan penyerang yang lebih mengandalkan pergerakan tanpa bola, kemampuan menahan bola, serta kemampuan teknik menendang yang mumpuni. Sementara itu, Vardy mengandalkan kecepatan serta kecerdikan untuk berlari menghindar dari pertahanan lawan. Karakteristik berbeda ini menjadi dilema lain bagi Hodgson karena dia harus memakai penyerang yang tepat untuk lawan yang tepat.

Menghadapi tim seperti The Dragons, Hodgson sepertinya akan menurunkan Kane. Wales hanya menggunakan 3 bek dalam komposisinya. Dalam laga melawan Slovakia, Ashley Williams diapit oleh Ben Davies dan James Chester. Ketiga trio tersebut bekerja dengan baik saat berhadapan dengan Slovakia, terutama Davies yang berhasil melakukan goal line clearance terhadap tendangan Marek Hamsik.

Kane diprediksi akan dipilih Hodgson karena kemampuan hold up bolanya yang lebih oke ketimbang Vardy. Vardy mungkin akan menjadi pilihan bagi Hodgson pada babak kedua setelah ketiga trio bek lawan sudah kehabisan stamina.

Namun, Kane harus benar-benar mempergunakan sebaik-baiknya kesempatan yang dia peroleh jika diturunkan ketika melawan Wales. Menurut pendapat dari seorang legenda Inggris, Alan Shearer, Kane bisa saja kehilangan posisinya jika dia tidak mampu menampilkan performanya malam ini.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *