Timnas Portugal Umumkan Squad Resmi Untuk Piala Eropa 2016

Portugal
Tim nasional Portugal mengumumkan secara resmi skuat mereka yang akan mereka bawa dalam kompetisi Piala Eropa 2016. Pada hari Selasa, 17 Mei 2016 pelatih timnas Portugal, Fernando Santos membacakan 23 nama yang akan dibawa ke Prancis. Beberapa nama familiar muncul dalam daftar Santos. Namun, yang menjadi bintang tetaplah Cristiano Ronaldo.

Bagi Ronaldo, Piala Eropa 2016 merupakan ajang besar ketujuh yang pernah diikutinya. Sejak melakukan debut bersama timnas Portugal pada tahun 2003, Ronaldo telah tampil dalam 6 kali Piala Eropa dan 6 kali Piala Dunia.

Prestasi terbaik Ronaldo bersama timnas Portugal adalah saat membawa negaranya melaju hingga ke partai final di Piala Eropa 2004, saat itu Selecao bertindak sebagai tuan rumah. Ketika itu, di babak final mereka dikalahkan oleh Yunani.

“Saya yakin jika fisik dan mental Cristiano Ronaldo masih dalam kondisi terbaik. Dia sekarang memang sedang fokus mempersiapkan final Liga Champions bersama Real Madrid, namun dia juga fokus bersama Portugal,” ungkap Santos, seperti yang dilansir dalam situs resmi UEFA.

Namun, tidak semua pemain senior Portugal dibawa oleh Santos ke Prancis. Fabio Coentrao dan Tiago tidak masuk dalam squad karena sedang mengalami cedera, begitu juga dengan Bernardo Silva dan Daniel Miguel.

Renato Sanches
Renato Sanches

Sementara itu, Santos juga memanggil pemain muda Benfica, Renato Sanchez. Penampilan oke yang ditunjukkan oleh Sanchez di musim 2015/2016 bersama Benfica tampaknya dipercaya menjadi alasan bagi Santos memanggilnya untuk memperkuat Selecao.

Di kompetisi musim depan, Sanchez akan hengkang ke Bundesliga untuk memperkuat Bayern Muenchen.

Pada April lalu, kesepakatan dibuat Bayern Muenchen dengan Benfica untuk memboyong Sanchez dengan harga transfer sebesar 35 juta euro.

Di ajang Piala Eropa 2016, Portugal masuk ke dalam Grup F, bersama dengan kesebelasan Islandia, Austria, dan Hungaria.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *