Mertens Napoli

Tak Ingin Kecewakan Orang Tua, Mertens Tolak Main Di China

Penyerang Napoli, Dries Mertens mengaku punya kesempatan untuk memperoleh banyak uang dengan menerima tawaran hengkang ke Liga China. Namun, Akan tetapi, Mertens tidak ingin mengecewakan orang-orang disekitarnya, apalagi kedua orang tuanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, klub-klub China berambisi mendatangkan para pesepakbola top dunia ke Negeri Tirai Bambu dengan kekuatan finansial mereka yang kuat. Pada bursa transfer lalu, pemain pemain top macam Carlos Tevez, Oscar, John Obi Mikel, Hernanes, Alexandre Pato, dan Axel Witsel menerima tawaran untuk bermain di Liga Super China.

Mertens, yang sejauh ini sudah mencetak 20 gol untuk Napoli di seluruh kompetisi musim ini, juga sempat ditawari untuk bermain di China. Akan tetapi, dia tidak mengambil kesempatan tersebut karena orang tuanya berharap dia bisa sukses di Eropa.

“Dulu, Ayah saya selalu mengantarkan saya datang ke latihan di Brussels setiap hari sejak saya 11 tahun sampai usia saya 18 tahun. Mereka mendukung saya dan tidak pernah bicara soal uang. Jika saya pindah ke China, saya akan menghancurkan hati mereka,” ungkap Mertens.

Mertens tidak mengungkapkan secara detail klub mana yang menawarinya hengkang ke China dan berapa tawaran yang dia dapatkan. Tapi, menurut penyerang asal Belgia itu, tawaran yang datang kepadanya itu bernilai sangat fantastis.

“Kami sudah mempertimbangkan berbagai hal. Istri saya sudah membaca testimoni dari orang-orang yang tinggal di sana, dan kemudian Anda mendengar soal asap dan Anda katakan itu jika disana bukanlah atmosfer yang sehat,” ucapnya.

“Dan akhirnya saya mantap dengan kata tidak. Saya bisa mengatakan bahwa sulit untuk menolak uang sebesar itu. Anak-anak bahkan cucu-cucu saya tidak perlu khawatir mengenai masa depan mereka,” jelas Mertens.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *