Ranieri Mulai Bahas Soal Pensiun

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan rencananya untuk pensiun dari profesinya melatih sebagai pelatih di Leicester. Mengenai keinginannya tersebut, Ranieri juga mengungkapkan jika hal tersebut sudah dia katakan kepada Presiden The Foxes, Vichai Srivaddhanaprabha.

Ranieri sendiri telah berhasil mengantarkan The Foxes memberikan sebuah kejutan terbesar dalam sejarah Premier League di musim lalu. Hanya diprediksi akan menghuni zona degradasi, manajer berkebangsaan Italia tersebut membuat Jamie Vardy dan rekan-rekannya mencetak sejarah dengan memenangkan trofi Premier League pertama sepanjang sejarah klub.

Leicester yang sama sekali tidak masuk dalam hitungan justru berhasil mempecundangi tim-tim yang biasa menjadi langganan juara Premier League seperti Duo Manchester Liverpool, Arsenal hingga Chelsea.

Ditanya mengenai apakah rahasia sukses membara Jamie Vardy Cs menjadi juara, Ranieri mengaku ia hanya bekerja sebagai seorang pelatih dan meracik sebuah strategi untuk timnya. “Tidak ada rahasia apapun. Kami hanya melakukan apa yang seharusnya kami lakukan.”

Ranieri pun kemudian mulai bicara soal keinginannya soal kemungkinan pensiun, dan mantan manajer Chelsea ini mengungkapkan keinginannya untuk pensiun sebagai pelatih di Leicester.

“Saya sudah bertemu dan berbicara kepada presiden bahwa saya ingin bertahan di Leicester City hingga saya sudah tidak mampu lagi menjadi pelatih, kemudian setelah itu, mungki saja saya akan menjadi tangan kanannya,” ungkap Ranieri.

“Untuk sekarag ini saya masih menikmati karier saya, dan sekarang saya ingin bertahan di sini. Saya ingin melihat apa yang bisa kami lakukan untuk membangun Leicester,” tandasnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *