Pukul Pemain WBA, Alli Terancam Hukuman Berat

Dele Alli
Dele Alli

Tottenham Hotspur menerima kabar buruk lainnya setelah hasil imbang yang mereka dapatkan dalam laga melawan West Bromwich Albion. Gelandang andalan Tottenham, Dele Alli, kemungkinan akan mendapatkan sanksi dari FA terakit pukulannya kepada gelandang West Bromwich, Claudio Yacob.

Dalam pertandingan yang diselenggrakan di White Hart Lane, Selasa 26 April 2016 dinihari WIB, Tottenham harus bermain imbang 1 – 1. Unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri dari Craig Dawson, gawang Hugo Lloris kemudian harus kebobolan karena gol Dawson juga.

Hasil ini tentu kurang menguntungkan bagi Tottenham mengingat mereka kini tertinggal tujuh poin dari Leicester City di puncak klasemen. Dengan liga menyisakan tiga pertandingan lagi, maka kesempatan juara bagi Tottenham boleh dibilang mengecil karena nasib mereka juga ditentukan oleh Leicester.

Jika saja The Foxes menang akhir pekan ini di markas Manchester United, maka The Lilywhites harus gigit jari. Kabar buruk lain untuk The Lilywhites adalah pemain kuncinya, Alli, kemungkinan tidak bisa bermain lagi hingga akhir musim lagi.

Pasalnya, Alli baru saja tertangkap kamera memukul gelandang West Bromwich Claudio Yacob di bagian perut dalam sebuah duel di kotak penalti. Tidak hanya sekali, Alli memukul Yacob sampai dua kali.
dele-alli-vs-yacob
Insiden itu sempat membuat keduanya bersitegang walaupun tidak sampai membuahkan kartu kuning dari wasit. Namun, insiden seperti ini biasanya akan diinvestigasi lebih lanjut oleh FA dan ada kemungkinan sanksi berat menanti Alli.

Sanksi itu tentu saja mencoreng nama Alli musim ini yang baru saja dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris versi PFA. Musim ini Alli sudah mencetak sebanyak 10 gol serta 9 assist di Premier League.

“Saya tidak melihatnya, tapi saya akan melihat siaran ulangnya. Saya tidak bisa berkomentar apapun karena saya tidak melihatnya langsung,” ujar manajer Spurs Mauricio Pochettino seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *