Prancis Harus Fokus Piala Dunia Dan Lupakan Kekalahan Di Piala Eropa

Kekalahan dalam partai final Piala Eropa 2016 silam tentu saja terasa sangat menyakitkan untuk kubu tim nasional Prancis. Tapi Les Bleus tidak boleh lama-lama larut dalam kesedihan dan diminta untuk segera bangkit.

Prancis yang tampil sebagai tim tuan rumah dalam kompetisi itu jadi unggulan teratas. Dilatih oleh manajer sekaliber Didier Deschamps, langkah Prancis yang diisi oleh banyak pemain bintang terbilang sangat mulus sejak berlaga di fase grup.

Dalam partai final mereka bertemu dengan timnas Portugal yang malah terseok-seok sebelum akhirnya bisa tampil di partai puncak. Diunggulkan oleh banyak pihak untuk bisa membawa pulang trofi ketiganya di turnamen itu, Les Bleus justru gagal total.

Gol tunggal yang dibukukan oleh Eder dalam babak perpanjangan waktu memupus harapan Prancis menambah gelarnya di turnamen itu. Kekecewaan mendalam jelas melanda seluruh masyarakat di negeri itu terutama ke-23 pemain yang berada dalam squad itu.

Kekecewaan itu mungkin masih terasa sampai saat ini karena mereka saat itu bertindak sebagai tim tuan rumah Piala Eropa 2016. Namun sang striker, Antoine Griezmann meminta rekan-rekannya untuk segera move on dari kekalahan itu dan menatap masa depan yang lebih baik.

Saat ini kesebelasan Prancis sudah ditunggu oleh laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di mana mereka tergabung dalam Grup A dimana kesebelasan Belanda adalah salah satu rival mereka.

“Saya pikir kami harus segera melupakan kegagalan kami di Piala Eropa kemarin. Kami harus bisa move on. Kami harus berpikir soal Piala Dunia di mana itu adalah tujuan kami selanjutnya,” ujar Griezmann seperti yang dilansir dari Soccerway.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *