Pogba Dan Griezmann Harus Tahan Kritik

Antoine Griemann and Paul PogbaTanpa kehadiran Karim Benzema, Paul Pogba dan Antoine Griezmann pun menjadi andalan utama tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016 mendatang. Oleh karena itu, Pogba dan Griezmann diminta untuk tidak terlalu peduli dengan kritik dan sorotan.

Nama Pogba dan Griezmann mulai dikenal bersama timnas Prancis saat keduanya bermain di Piala Dunia 2014. Performa mereka pada turnamen empat tahunan tersebut sesuai dengan apa yang mereka perlihatkan di level klub dan berlanjut setelah turnamen tersebut selesai.

Baik Pogba ataupun Griezmann tampil cemerlang bersama dengan klub mereka masing-masing, Juventus dan Atletico Madrid. Usia keduanya pun masih relatif muda: Pogba baru berusia 23 tahun, sedangkan Griezmann 25 tahun.

Di kompetisi musim 2015/2016, Pogba membuat 8 gol serta menyumbangkan 12 assist di ajang Serie A. Seperti yang dilansir dari Squawka, torehan 54 peluang yang Pogba bukukan untuk timnya merupakan yang kedua terbanyak di antara pemain-pemain Juventus. Catatannya hanya kalah dari Paulo Dybala yang mencetak 73 peluang.

Sementara itu, bersama Atletico Madrid, Griezmann mencetak 22 gol dan menyumbangkan 5 assist. Selain itu, ia juga mengkreasikan 52 peluang, catatannya hanya kalah dari Koke yang mengkreasikan sebanyak 77 peluang.

“Mudah saja untuk mengatakan jika Antoine dan Paul itu fenomenal. Tapi, dengan apa yang mereka lakukan untuk klub mereka, orang-orang jadi akan berharap banyak dari mereka,” ujar bek tim nasional Prancis, Patrice Evra seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya katakan kepada mereka: Karim sedang tidak ikut disini, dan jika penampilan kami buruk, mereka akan dikritik. Mereka berdua memiliki talenta yang luar biasa. Namun dalam dunia sepakbola, mental anda harus kuat,” tutup Evra.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *