Peluang Juara Barcelona Belum Tertutup

Barcelona FC

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique tetap optimis akan peluang timnya untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Tiga kekalahan beruntun yang didapatkan oleh Blaugrana di La Liga diyakini tidak mempengaruhi mental para pemain.

Barca sedang berada dalam periode negatif pada beberapa waktu belakangan ini. Tim asuhan Luis Enrique tersebut memetik kekalahan ketiga beruntun mereka di liga atau kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir dalam semua kompetisi setelah dikalahkan oleh Valencia 1 – 2 di Camp Nou, Senin 18 April 2016 dinihari WIB.

Dua hasil buruk di liga lainnya didapatkan Los Cules dari Real Sociedad dan dalam laga El Clasico kontra Real Madrid. Satu kekalahan juga dirasakan Lionel Messi dan kawan-kawan dari Atletico Madrid dalam laga putaran kedua babak perempatfinal Liga Champions hingga mereka tersingkir.

Terlepas dari itu semua, Pique tetap yakin jika usaha Barcelona untuk menjadi juara di liga masih belum tertutup. Pelajaran dari Valencia diyakini bakal menjadi motivasi untuk berbenah dan segara bangkit dari tren negatif ini.

Gerard Pique“Saya sangat yakin kami masih punya peluang untuk menjadi juara dengan memenangkan lima pertandingan tersisa di akhir musim ini dan kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya,” ungkap Pique seperti yang dikutip Soccerway.

“Kami kesal dengan kesalahan-kesalahan kami sendiri. Tapi saya akui lebih menyenangkan saat bermain dalam laga yang seperti ini, kalah melawan Valencia tapi kemudian akan menang dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutup Pique.

Di pekan ke-34 La Liga Primera Division, Barcelona bakal berhadapan dengan Deportivo de La Coruna dan kemudian akan dilanjutkan melawan Sporting Gijon pada pekan ke-35.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *