Pierre-Emerick-Aubameyang

Pelatih Dortmund Kesal Dengar Komentar Aubameyang soal Masa Depannya

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang lagi-lagi membicarakan mengenai soal masa depannya. Sang manajer, Thomas Tuchel ternyata tidak suka mendengarnya.

Aubameyang tidak mau menutup-nutupi soal mimpinya untuk bermain bersama Real Madrid di masa depan. Dalam wawancara bersama RMC beberapa waktu lalu, striker berkebangsaan Gabon itu pun tidak menutup kemungkinan untuk meninggalak Die Borussen.

Manchester City dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan berminat dengan jasa Aubameyang, yang sudah mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan bersama Dortmund dalam seluruh ajang kompetitif di musim ini.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, sudah memperingatkan Aubameyang untuk tidak terlalu menggembar-gemborkan kepada media mengenai rencananya di masa depan. Zorc meminta agar Aubameyang untuk fokus ke penampilannya bersama Dortmund.

Tuchel ternyata juga berpikiran sama dengan Zorc. Dia tak ingin upaya Dortmund untuk memenuhi target-target pada musim ini terganggu oleh rumor transfer dari penyerang andalannya tersebut.

“Pernyataan semacam tidak membatu apapun dalam penampilan kami, tapi itu juga bukan sesuatu yang kami anggap terlalu penting, bahkan mengganggu. Dia seperti bertanya kepada dirinya sendiri: mengakhiri karier sebagai permain Dortmund atau pindah,” ujar Tuchel dalam ESPN FC.

Dortmund saat ini masih bersaing untuk mengamankan posisi mereka di zona tiga besar Bundesliga demi lolos ke Liga Champions musim depan. Selain itu, mereka juga masih berkompetisi di DFB-Pokal dan Liga Champions.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *