Lepas Dari Qatar Airways, Barca Gandeng Rakuten

Juara bertahan La Liga, Barcelona mendapatkan pasokan dana besar untuk mengarungi musim depan. Itu setelah klub berjuluk Azulgrana itu menandatangai perjanjian kerja sama bersama perusahaan belanja raksasa asal Jepang, Rakuten, selama empat musim ke depan dan punya opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Kontrak Blaugrana dengan Qatar Airways bakal berakhir musim ini dan kedua belah pihak tidak memperpanjang kerja sama mereka. Mulai musim depan, Rakuten bakal menjadi sponsor utama Barcelona dan kabarnya memiliki nilai kontrak dua kali lebih besar ketimbang Qatar Airways.

“Barcelona dan Rakuten, perusahaan global di bidang e-commerce, komunikasi, konten digital, serta servis FinTech untuk seluruh konsumen seluruh dunia, sudah menandatangani perjanjian kerja sama untuk menjadi sponsor utama klub. Logo Rakuten akan dipasang di bagian depan klub selama empat musim ke depan, terhitung mulai awal musim 2017/2018,” bunyi pernyataan yang tertulis dalam situs resmi Barcelona.

Menurut Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, kerja sama awal dengan Rakuten mulai dijalin setelah pertemuan yang diawali oleh bek Barcelona, Gerard Pique. Bek tim nasional Spanyol ini yang yang pertama kali melakukan negosiasi pada 2015 lalu saat makan malam di San Fransisco.

Sedangkan Wakil pres Barcelona, Manuel Aroyo, mengungkapkan nilai kontrak Barcelona dengan Rakuten bisa mencapai 55 juta poundsterling dalam setiap musim. Jumlah ini dikabarkan dua kali lebih besar dari yang diterima dari Qatar Airways. Bayaran awal bernilai 48 juta pounds, tapi bisa tambah besar 7,5 juta poundsterling berupa bonus tergantung kesuksesan klub.

Selain Rakuten, Los Cules juga telah menandatangani kesepakatan dengan perushaan alat elektronik Turki Beko pada kaus-kaus tanpa lengan, serta perusahaan teknologi AS Intel pada bagian dalam kaus-kaus mereka.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *