Leicester Masih Percaya Penuh Pada Ranieri

Leicester city mencoba menepis segala spekulasi terkait masa depan manajernya, Claudio Ranieri. Pihak Leicester menyatakan jika mereka masih sepenuhnya percaya kepada Ranieri.

Sang juara bertahan belum bisa memperbaiki penampilannya di musim ini. Dalam 24 pertandingan yang telah mereka jalani, Leicester sudah menelan 13 kali kekalahan dan hanya memetik lima kemenangan.

Alhasil, The Foxes berada dalam ancaman degradasi. Dengan perolehan 21 poin, Jamie Vardy dan kawan-kawan saat ini duduk di peringkat 16 klasemen sementara, dengan selisih satu poin saja dari Hull City, yang ada di zona degradasi.

Sekalipun di musim lalu berhasil mengantarkan Leicester mengukir sejarah dengan memenangkan liga untuk pertama kalinya, Ranieri diisukan tetap tidak kebal dengan ancaman pemecatan.

“Terkait spekulasi akhir-akhir ini, Leicester City ingin menyatakan jika kami masih memiliki kepercayaan penuh dan mendukung manajer kami, Claudio Ranieri,” bunyi pernyataan Leicester yang dikutip dari the Guardian.

“Selagi masih ada dukungan dari banyak pihak … performa tim belakangan ini butuh pembenahan, keberhasilan yang telah diraih dalam beberapa musim terakhir menjadi basis kuat pada stabilitas, kebersamaan dan determinasi untuk mengatasi berbagai tantangan besar.”

Di 14 pertandingan sisa di musim ini, Ranieri dituntut untuk mempertahankan Leicester tetap berada di kompetisi teratas. Ranieri tidak ragu dengan kerja keras dari para pemainnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *