Barca

Lakukan Comeback Dramatis, Barca Catat Sejarah

Barcelona berhasil mengukir sejarah barus setelah mengalahkan Paris Saint-Germain secara dramatis. Atas kelolosan timnya, sang gelandang, Ivan Rakitic sampai tidak bisa menemukan kata yang pas untuk mengungkapkan kegembiraanya.

Barca melakoni putaran kedua babak 16 besar dalam situasi tertinggal 0 – 4 karena kalah di markas PSG dua pekan silam. Peluang lolos Barca jelas amat tipis, karena sepanjang sejarah, belum pernah ada tim yang bisa comeback dengan margin sebesar itu.

Di Camp Nou, Kamis (9 Maret 2017) dinihari WIB, Blaugrana melakukan hal yang sebelumnya mustahil dilakukan. Barca berhasil mengalahkan PSG dengan skor 6 – 1, yang memastikan mereka lolos ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 5 – 5.

Usai sempat 3 – 0 berkat gol Luis Suarez, gol bunuh diri dari Layvin Kurzawa, dan penalti Lionel Messi, misi comeback Barca hampir saja gagal karena PSG mampu menciptakan gol balasan dari Edinson Cavani di pertengahan babak kedua. Namun, sisa waktu 7 menit 16 detik menjadi kunci bagi Barca.

Dimulai di menit 88, Neymar menaklukkan penjagaan Kevin Trapp melalui tendangan bebas sekaligus menghidupkan peluang lolos Barca. Memasuki masa injury time, Neymar kembali mencetak gol melalui eksekusi penalti. Dengan agregat 5 – 5, Sergi Roberto meneruskan umpan silang Neymar dengan tendangan first-time untuk menentukan kelolosan timnya.

Dengan kemenangan ini, Barca menyusul beberapa tim yang sudah memastikan lolos ke babak semifinal seperti Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Bayern Muenchen.

“Sungguh tidak bisa dipercaya. Tadi itu sungguh mustahil. 15-20 menit setelah pertandingan, sungguh gila dan sangat sulit dipercaya. Terima kasih kepada tim, kepada orang-orang di klub dan suporter. Ini adalah hari yang istimewa dan aku tidak bisa berkata apa-apa,” ungkap Rakitic.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *