Lakukan Blunder, Navas Tetap Dipuji Zidane

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas mengaku telah melakukan kesalahan dalam hasil seri yang diraih timnya dengan skor 2 – 2 saat menghadapi Borussia Dortmund. Namun, penampilan Navas tetap membuat sang pelatih, Zinedine Zidane merasa sangat puas.

Bertanding di Signal Iduna Park, Rabu 28 September 2016 dinihari WIB, El Real memimpin lebih dulu melalui gol dari Cristiano Ronaldo pada menit 17. Kemudian Die Borussen berhasil mengejar ketinggalan pada penghujung babak pertama melalui gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol pertama Dortmund tersebut tercipta setelah kiper tim nasional Kosta Rika itu memilih menepis bola hasil tendangan bebas Raphael Guerreiro. Bola kemudian membentur rekan setimnya sendiri, Raphael Varane lalu disontek Aubameyang dari jarak dekat.

“Aku melakukan kesalahan di gol pertama Borussia Dortmund. Kami akan bekerja sehingga hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Arah bola itu membuatku terkejut, dan aku melakukan kesalahan yang membuat kami kebobolan,” ungkap Navas setelah pertandingan.

Ini merupakan pertandingan pertama Navas sejak dirinya menjalani operasi beberapa waktu silam. Walaupun melakukan kesalahan, Navas berhasil melakukan 8 penyelamatan, rekor terbanyak untuk dirinya selama berseragam Real Madrid.

“Keylor bermain dengan sangat bagus. Secara keseluruhan dia menjalani pertandingan yang bagus. Sebelumnya dia absen selama beberapa bulan, dan sekarang dia bisa tampil oke dalam pertandingan yang dimainkan di stadion yang sulit,” kata Zidane kepada AS.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *