Kritik Pemain Secara Terbuka, Mourinho Hanya Ingin Mengungkap Situasi

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho melontarkan kritikan tajam kepada dua orang pemainnya. Langkah mengejutkan yang dilakukan oleh Mourinho ini dinilai hanya untuk mengungkapkan keadaan yang terjadi sebenarnya di dalam tim.

Pada akhir pekan lalu Mourinho, mengirimkan kritikan kepada dua pemainnya, Chris Smalling dan Luke Shaw. Kedua pemain yang berposisi sebagai bek, yang masih dalam masa pemulihan cedera, dinilai kurang menunjukkan keberanian berkorban kepada tim karena tidak mau dimainkan.

Mourinho sendiri memang dikenal sering melontarkan kritik kepada para pemainnya di media. Sebelumnya Shaw juga sempat jadi sasaran kritik, saat dia dinilai oleh Mourinho tidak tidak cukup kuat untuk menghadapi serangan dari pemain lawan saat gawang MU dibobol lawan.

Bahkan ketika masih menjadi pelatih Chelsea di musim lalu, Mourinho secara terang-terangan menyebut para pemainnya sengaja berkhianat kepadanya.

Mengenai kritikan pedas kepada Smalling dan Shaw, mantan penyerang Celtic Glasgow yang saat ini menjadi seorang analis di Sky Sports Andy Walker menilai jika Mourinho sedang mengusir secara halus dua pemain itu dari MU. Namun mantan bek MU yang juga sebagai seorang analis media Inggris tersebut, Gary Neville, menilai kritik Mourinho tersebut masih dalam taraf wajar.

Sebab Mourinho pribadi belum merasa puas dengan apa yang sedang terjadi di dalam tim, sementara publik tidak selalu bisa melihat kasusnya dengan benar.

“Jose ingin menetapkan namanya di Manchester United dan dia harus memastikan para pemain punya filosofi yang sama dengannya saat dibutuhkan. Sebagai manajer Anda memilih pemain yang siap bermain dan percaya padanya,” ungkap Neville dikutip Sky Sports.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *