Kritik Guardiola, Ribery Kena Marah CEO Muenchen

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, memberi peringatan kepada Franck Ribery untuk tidak mencibir Josep Guardiola. Rummenigge berpendapat jika Ribery bertingkah seperti seorang pemain yang frustrasi dengan mengkritik Pep Guardiola, yang sudah angkat kaki dari Muenchen.

Guardiola sempat menangani Die Roten selama tiga musim, sebelum akhirnya mulai musim panas tahun ini dia hengkang ke Inggris untuk menangani Manchester City. Setelah Guardiola pergi, Ribery langsung melontarkan serangan verbal dengan mengatakan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut terlalu banyak bicara dan kurang berpengalaman.

Rummenigge yang mendengar cibiran dari Ribery itu pun merasa tidak terima dan langsung memarahi pemain berkebangsaan Prancis tersebut. Apalagi, Rummenigge menilai jika Guardiola telah memberikan banyak hal positif kepada klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

“Reaksi Franc nampak seperti reaksi seorang pemain yang putus asa. Tidak, dia tidak memiliki alasan dan hak untuk menyerang Pep Guardiola,” jelas Rummenigge.

“Kami memenangkan banyak gelar juara selama Pep Guardiola tinggal di sini bersama kami. Kami mengambil banyak keuntungan dari masa kepelatihan Guardiola dan Franc tidak punya alasan untuk menyerang Pep Guardioal seperti itu,” katanya.

Rummenigge juga belum bersedia berbicara mengenai perbandingan pelatih Die Roten saat in, Carlo Ancelotti, dengan Guardiola. Menurut Rummenigge, terlalu dini untuk membuat perbandingan antara Ancelotti dengan Guardiola, mengingat pelatih asal Italia itu baru datang ke Allianz Arena pada musim panas ini.

“Carlo dan Pep tentu saja memiliki perbedaan gaya. Setiap pelatih memiliki ide mereka masing-masing saat membicarakan soal taktik. Pep merupakan semua tentang mendominasi pertandingan sepak bola dan menguasai bola. Dan hal yang paling penting adalah menang dan sukses,” ujar Rummenigge.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *