Juergen Klopp

Klopp Tak Pernah Ragukan Kebangkitan Liverpool

Liverpool berhasil bangkit usai rentetan hasil buruk yang mereka telan dalam beberapa waktu belakangan, pertandingan melawan Tottenham Hotspur menjadi bukti. Juergen Klopp selaku manajer selalu yakin hal tersebut akan terjadi.

Sebelum pergantian tahun, penampilan Liverpool cukup impresif. Menang atas Manchester City dan duduk di peringkat runner-up klasemen sementara Premier League, The Reds justru menjalani awal tahun 2017 dengan begitu buruk.

Mereka hanya mampu mencuri satu kemenangan dari 10 pertandingan di seluruh ajang kompetitif, termasuk tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris pada bulan Januari silam. Tidak sampai disitu, mereka juga terlempat dari posisi empat besar klasemen Premier League.

Pada akhir pekan lalu, Jordan Henderson dan kawan-kawan pun berhasil bangkit dan mengalahkan Tottenham Hotspur 2 – 0. Hasil tersebut membuat Liverpool pun bisa menjaga lagi jarak dengan posisi empat besar dan juga menghidupkan lagi kesempatan juara yang sempat hilang.

Klopp mengakui jika dia sudah sangat bahagia karena Liverpool bisa menang lagi karena itu membuktikan kekuatan mental para pemainnya untuk bangkit usai menjalani periode buruk yang cukup panjang.

“Saya tidak pernah ragu sedikit pun dengan kemampuan para pemain saya, tapi tentu saja kami harus bisa membangun mental. Kami beberapa kali tampil kurang oke, tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, walaupun hal itu jarang terjadi di Premier League, jika tidak maka kami mungkin tidak akan berada di sini saat ini.”

“Kemenangan ini sangat penting dan benar-benar menjadi isyarat yang bagus. Anda harus melihat segalanya dan bertarung namun terkadang ada masalah. Tapi para pemain berada dalam momen yang bagus dan mereka memanfaatkan itu,” tutupnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *