Klopp Pulangkan Sakho Karena Dia Kurang Disiplin

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan alasan mengapa dia memulangkan Mamadou Sakho lebih awal dari tur pramusim Liverpool ke Amerika Serikat. Sakho dipulangkan karena pemain yang bersangkutan tidak mematuhi aturan.

Walaupun sedang mengalami cedera achilles Sakho tetap menjadi bagian dari squad The Reds yang dibawa oleh Klopp ke negeri Paman sam. Bek berkebangsaan Prancis tersebut diharapkan bisa menjalani pemulihan cedera selama berada di Amerika Serikat.

Namun, Sakho harus angkat kaki dari AS lebih awal. Dia diterbangkan kembali dari San Francisco ke London pada hari Selasa, 26 Juli 2016 malam waktu setempat lalu bersama dengan bek kiri Brad Smith yang akan mengurus kepindahannya ke Bournemouth.

Kabar yang beredar di media menyebut bahwa Sakho bertindak kurang disiplin selama berada di AS. Kabar tersebut kemudian dibenarkan oleh Klopp. Manajer berkebangsaan Jerman tersebut mengungkapkan bahwa Sakho datang terlambat dalam tiga kesempatan berbeda.

Klopp mengakui kalau masalah keterkambatan tersebut sebenarnya memang tidak terlalu serius. Namun mantan manajer Borussia Dortmund tersebut tidak akan membiarkan seorang pemain mengganggu atmosfer tim yang sedang coba dia bentuk di masa pramusim ini.

“Masalahnya memang tidak terlalu serius. Dia terlambat datang ke bandara saat berangkat, dia melewatkan sebuah sesi, dan kemudian dia datang terlambat saat makan. Saya sedang membentuk sebuah tim di sini, saya mulai dari awal lagi untuk ini,” ujar Klopp seperti dikutip dari Guardian.

“Kami memiliki beberapa peraturan dan kami harus menghormatinya. Jika ada seorang pemain yang tidak menghormatinya, atau seseorang membuat saya merasa dia tidak menghormatinya maka saya harus melakukan sesuatu, ya seperti itulah,” jelas Klopp.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *