jose-mourinho

Kemenangan Yang Sangat Puaskan Mourinho

Jose Mourinho merasa sangat puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh Manchester United saat meraih kemenangan 3 – 1 atas Swansea City. Semakin terasa spesial pasalnya saat ini timnya tengah diganggu badai cedera di sektor pertahanan.

United bermain dominan saat mengalahkan Swansea di Liberty Stadium, Minggu, 6 November 2016 malam WIB. The Red Devils langsung unggul tiga gol di babak pertama gol pertama dari Paul Pogba kemudian ditambah dua gol lagi dari Zlatan Ibrahimovic.

Swansea City kemudian mencetak gol hiburan melalui Mike van der Hoorn pada menit ke-69. Secara keseluruhan, The Red Devils tak membiarkan The Swans melakukan banyak percobaan.

Kemenangan ini pun membuat Mourinho cukup puas, sebab saat ini dia tidak bisa memainkan susunan pemain bertahan terbaik. United saat ini tengah tidak diperkuat oleh Eric Bailly, Antonio Valencia, dan Chris Smalling yang biasanya mengisi tiga dari empat posisi bek.

Untuk menggantikan pemain-pemain yang cedera, Mourinho menurunkan Ashley Young di posisi bek kanan kemudian Matteo Darmian dipasang di posisi bek kiri. Sedangkan Phil Jones yang belum pernah tampil sejak awal musim pun diberi kesempatan turun sebagai starter dalam laga ini.

“Kami bermain oke dalam mengendalikan permainan. Kami mengaturnya dengan banyak menguasai bola dan menerobos pertahanan saat kami bisa. Saya sudah mengenal bagaimana permainan Fernando Llorente, dia berpotensi mengancam kami jika kami bermain dengan cara tertentu,” kata Mourinho dikutip BBC.

“Pemain-pemain bertahan saya bermain dengan sangat bagus. Ashley Young tidak biasa bermain bagai bek kanan, Matteo Darmian juga tidak biasa dimainkan di kiri, Phil Jones merupakan sosok besar yang mempersiapkan diri dengan baik walaupun dia sudah tidak beramain selama beberapa bulan lamanya.”

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *