Kasus Hukum Belum Selesai, Benzema Tak Akan Main Di Piala Eropa 2016

Striker Real Madrid, Karim Benzema tidak akan ikut serta dalam Piala Eropa 2016. Lembaga Sepakbola Prancis (FFF) mengeluarkan keputusan ini atas dasar permasalahan hukum yang sedang dialami oleh Benzema.

Sejak bulan Desember tahun lalu, Benzema sudah dalam status skorsing sampi waktu yang belum ditentukan dari tim nasional Prancis karena kasus hukum yang sedang dialaminya. Skorsing tersebut sedianya akan dicabut ketika kasusnya tuntas dan jelas.

Sampai saat ini Benzema masih dalam masa penyelidikan terkait dengan dugaan pemerasan kepada rekan satu timnya di Les Bleus, Mathieu Valbuena melalui video seks. Perannya dalam kasus ini terus didalami dan jika dia terbukti melakukan pemerasan, hukuman penjara lima tahun sudah menunggunya.

Dengan Piala Eropa yang akan digelar sebentar lagi, Presiden FFF Noel Le Graet dan manajer timnas Prancis, Didier Deschamps akhirnya memutuskan untuk tidak memasukan nama Benzema untuk memperkuat Les Bleus.

“Pelatih dan Presiden FFF sudah melakukan pertemuan untuk membahas soal Karim Benzema. Presiden federasi dan pelatih memutuskan jika kebuguaran dan penampilan seorang pemain itu penting tapi itu bukan satu-satunya alasan untuk memilih tim nasional Prancis. Dengan demikian Karim Benzema tidak akan berpatisipasi dalam Piala Eropa 2016,” ungkap pernyataan FFF.

Keputusan dari FFF tersebut juga telah dikonfirmasi langsung oleh Benzema melalui akun twitter pribadinya, yang beberapa saat sebelumnya masih mengungkapkan harapannya untuk ikut serta dalam gelaran Piala Eropa 2016.

“Sayangnya untuk saya dan semua yang selalu mengirimkan dukungan kepada saya, nama saya tidak diikutsertakan dalam Piala Eropa 2016.”

Benzema sendiri musim ini tampil tajam bersama Reak Madrid. Dari total 29 pertandingan di berbagai ajang kompetitif, dia mencetak sebanyak 25 gol serta menyumbangkan empat assist.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *