harry-kane

Kane Sudah Pulih, Pochettino Pun Sumringah

Usai menepi selama beberapa waktu akibat cedera, Harry Kane dipastikan sudah bisa kembali masuk ke dalam squad Tottenham Hotspur. Kane berkesempatan untuk tampil bersama dengan The Lilywhites dalam derby London Utara kontra Arsenal.

Kane sudah menepi sejak 18 September 2016 lalu usai mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki. Sejak ditinggalkan penyerang tim nasional Inggris tersebut, perjalanan Tottenham memang cukup terhambat.

Dalam 10 pertandingan tanpa kehadiran Kane, tim yang bermarkas di Stadion White Hart Lane itu meraih empat kali kemenangan, dan meraih hasil imbang dalam empat laga lainnya, serta menelan dua kekalahan. Tottenham sudah gagal menang dalam enam partai terakhirnya.

Kembalinya Kane disambut sangat positif oleh sang pelatih, Mauricio Pochettino. Namun demikian Pochettino masih belum dapat memastikan apakah penyerangnya tersebut akan tampil sebagai starter atau mengawali pertandingan sebagai pemain pengganti.

“Ini bukan sebuah perjudian, tim medis klub sudah mengatakan jika kondisi Harry sudah baik. Kami punya sungguh banyak permasalah di bulan Oktober, kemungkinan November dan Desember bisa jadi bulan-bulan yang luar biasa untuk kami,” jelas Pochettino dikutip Sky Sports.

“Saya harus segera memutuskan apakah dia masuk sebagai starter atau di bangku cadangan dulu. Kami sangat bahagia, kemarin dia menjalani sesi latihan yang sangat bagus. Kondisinya sudah bugar.”

Selama Kane absen, Tottenham menempatkan Vincent Janssen dan Son Heung-Min di sektor depan. Janssen membukukan tiga gol, seluruhnya dari eksekusi penalti. Sementara Son sempat membukukan tiga gol dalam dua laga pertama, namun kemudian puasa gol di enam laga berikutnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *