Jarang Main Jadi Starter, Emre Can Mulai Frustasi

Gelandang Liverpool, Emre Can mulai merasa frustrasi karena dia tidak juga dimainkan sebagai starter bersama Liverpool di kompetisi musim ini. Can pun bertekad untuk memperbaiki performanya agar bisa kembali jadi pilihan utama Juergen Klopp.

Can memang mengawali perjalanannya di musim ini lebih lambat dibandingkan para penggawa The Reds lainnya. Selain karena tambahan jatah liburan setelah tampil di Piala Eropa 2016 lalu, Can juga sempat mengalami cedera engkel pada awal musim ini.

Sementara, Klopp sudah terlajur cocok dengan trio Jordan Henderson, Philippe Coutinho, dan Georginio Wijnaldum di sektor tengah yang membuat Liverpool tampil cemerlang di tujuh pekan pertama Premier League. Saat ini, The Reds ada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan perolehan 16 poin, tertinggal 2 poin di bawah Manchester City di posisi puncak.

Can pun akhirnya harus puas hanya menyaksikan aksi rekan-rekannya dari bangku cadangan dan lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti. Sejauh ini, Can baru tampil tampil dalam liga pertandingan di seluruh ajang kompetitif dengan waktu main 145 menit.

Can baru sekali dimainkan sebagai starter saat The Marseyside Gank meraih kemenangan telak 5 – 0 atas Burton Albion di babak kedua Piala Liga Inggris. Wajar saja jika situasi ini pun membuat pemain 22 tahun itu merasa sangat frustrasi.

“Saya sangat tidak suka hanya menjadi penghuni bangku cadangan. Tentu saja saya selalu senang ketika tim saya meraih kemenangan, tapi rasanya akan lebih menyenangkan ketika tim Anda menang saat Anda sedang bermain,” ujar Can dalam situs resmi Liverpool.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *