Hart Tampil Gila-gilaan Di Slovenia

Tim nasional Inggris layak memberi pujian atas aksi gila-gilaan yang dilakukan Joe Hart saat berkunjung ke markas Slovenia. Jika bukan karena Hart, Inggris kemungkinan besar akan pulang dengan tangan hampa.

Berkunjung ke Stadion Stozice, Ljubljana, Rabu 12 Oktober 2016 dinihari WIB, The Three Lions bermain di bawah ancaman Slovenia yang menciptakan banyak peluang bagus untuk mencetak gol.

Namun Hart tampil dengan sangat gemilang dalam laga tersebut untuk mengamankan gawang negaranya. Penjaga gawang yang saat ini sedang menjadi pemain pinjaman di Torino itu setidaknya melakukan tiga penyelamatan gemilang untuk menggagalkan Slovenia meraih poin penuh.

Hart berhasil menggagalkan tendangan yang dilakukan oleh Roman Bezjak dan Josip Ilicic yang tinggal head to head dengannya setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Inggris saat melakukan operan.

Memasuki babak kedua, Hart harus kembali jatuh bangun untuk mengamankan gawang The Three Lions. Dia menepis sundulan dari Jasmin Kurtic dengan tangan kirinya, bola membentur mistar gawang, kemudian Hart bereaksi dengan bagus untuk menggagalkan bola dengan tangannya. Aksi tersebut sempat membuat Hart merasakan kesakitan di tangan kanannya.

Secara keseluruhan, Hart membuat tiga penyelamatan sehingga timnya bisa pulang dengan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol. Hart sendiri tercatat sudah tidak kebobolan bersama kesebelasan Inggris dalam enam pertandingan kualifikasi terakhirnya.

Apa yang Hart tunjukkan dalam pertandingan kali ini setidaknya membuktikan bahwa dia belum “habis” setelah dipinggirkan oleh Manchester City musim ini dan dipinjamkan sementara di klub papan tengah Serie A, Torino.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *