Hajar Panama 4-2, Chile Lolos Ke Perempatfinal

ChileTim nasional Chile sudah berhasil memastikan satu tempat di babak perempatfinal Copa America Centenario 2016. Mereka melaju ke babak selanjutnya setelah mengaahkan Panama dengan skor 4 – 2 dalam laga pamungkas di fase grup.

Pada laga Grup D yang diselenggarakan di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Rabu 15 Juni 2016 pagi WIB, Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez jadi pahlawan kemenangan Chile. Mereka masing-masing mencetak sepasang gol untuk La Roja. Sementara dua gol Panama dibukukan oleh Miguel Camargo dan Abdiel Arroyo.

Panama secara mengejutkan sudah membobol gawang Chile pada menit ke-5 melalui tendangan Miguel Camargo. Tembakan jarak jauh dari Camargo gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Chile, Claudio Bravo. 10 menit berselang, Chile menyamakan kedudukan melalui tendangan dari Vargas.

Memasuki menit ke-43, gantian Chile memimpin berkat gol dari Vargas. Sundulan kepalanya yang memanfaatkan umpan silang dari Jean Beausejour sukses menggetarkan gawang Panama. Skor 2 – 1 bertahan hingga turun minum.

Lima menit setelah dimulainya babak kedua, Chile unggul 3 – 1 berkat gol dari Alexis Sanchez. Sanchez menyambar umpan dari Vargas melalui sebuah tembakan voli yang mematikan.

Kubu lawan sukses memperkecil ketertinggalannya menjadi 2 – 3 pada menit ke-75. Bravo tidak mampu mengantisipasi bola sundulan dari Arroyo dengan baik dan gawangnya pun kembali kebobolan.

Namun, La Roja pun akhirnya berhasil memantapkan kemenangannya melalui gol kedua Sanchez pada menit ke-89. Penyerang Arsenal itu menyundul bola hasil umpan silang Jose Fuenzalida untuk memastikan timnya meraih kemenangan meyakinkan 4 – 2.

Kemenangan ini membuat Chile duduk di peringkat kedua klasemen Grup D dengan perolehan enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Panama yang duduk di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan tiga poin dipastikan tersingkir.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *