Guardiola Tak Akan Jual Aguero

Masa depan dari striker Manchester City, Sergio Aguero sempat dispekulasikan. Manajer The Citizens, Josep Guardiola menegaskan bahwa dirinya ingin agar Aguero bisa bertahan lama d klub.

Penyerang tim nasional Argentina sebenarnya tampil impresif dengan sudah berahsil mengemas 11 gol di kompetisi musim ini. Akan tetapi, Aguero secara mengejutkan dicadangkan oleh Guardiola saat Manchester City menghadapi laga penting dengan berhadapan dengan Barcelona, yang berujung dengan kekalahan telak 0 – 4.

Keputusan Guardiola tersebut kemudian menciptakan sebuah gosip bahwa Aguero kemungkinan akan dijual. Namun, Guardiola telah menjelaskan bahwa dicadangkannya Aguero semata-mata hanya karena persoalan taktik saja.

Sejak menyumbangkan sepasang gol ke gawang Swansea, Aguero belum pernah lagi mencetak gol dalam lima pertandingan berikutnya. Walaupun demikian, mantan penyerang Atletico Madrid itu tampil impresif dalam laga kontra Southampton usai dipinggirkan dalam laga tandang di Camp Nou.

“Sergio bermain dengan sangat baik dalam pertandingan terakhir. Saya ingin jelaskan lagi bahwa saya sangat gembira dengan adanya Sergio, dan saya harapkan dia bisa bertahan lama, lama sekali di Manchester City,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dalam ESPN FC.

“Sergio adalah striker yang sudah mencetak banyak gol di sepanjang kariernya. Saya mengerti bahwa para seorang penyerang sangat bergantung pada sebuah momen, kadang mereka bagus tapi juga kadang tidak ada gol yang tercipta, tapi kami tidak bisa melupakan bahwa dia sudah sangat banyak mencetak gol untuk kami,” lugas dia.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *