Josep guardiola

Guardiola: Kejar Chelsea Tak Akan Mudah

Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui jika Manchester City akan sulit menghentikan laju Chelsea dalam persaingan gelar juara. Tapi Guardiola memastikan jika City tidak akan menyerah begitu saja.

Kemenangan 3 – 0 di kandang Hull City tetap menjaga City di papan atas. Dengan perolehan 39 poin, The Citizens masih tertinggal tujuh poin dari Chelsea, yang membukukan kemenangan ke-12 berturut-turut setelah mengalahkan Bournemouth 3-0.

City juga ada kemungkinan tergeser ke posisi ketiga. Apabila Liverpool, yang tertinggal dua poin dari mereka, bisa mengalahkan Stoke City di Anfield, pada hari Rabu, 28 Desember 2016 dinihari WIB.

Premier League masih menyisakan banyak pertandingan. Secara matematis, kesempatan City untuk meraih gelar di akhir musim masih sangat terbuka namun situasi lebih menguntungkan untuk Chelsea dan Liverpool mereka cuman fokus kompetisi domestik.

“Kami telah memainkan tujuh laga lebih banyak dibandingkan Chelsea, itulah mengapa persaingan jadi lebih sulit untuk kami,” ucap Guardiola dalam BBC.

“Terkadang Anda bertanding sebelum Chelsea, terkadang setelah mereka, namun tidak masalah saat sebuah tim sudah memenangkan 12 laga berturut-turut. Sekarang layaknya sebuah laga final untuk kami kalau Anda ingin tetap dalam persaingan hingga akhir musim.”

“Tapi segala sesuatu bisa terjadi dalam sepakbola. Kami harus benar-benar mengeluarkan seluruh tenaga kami untuk bisa tetap ada dalam persaingan gelar juara. Terkadang ketika Anda percaya sesuatu sudah berakhir, sebetulnya belum. Apa yang harus kami lakukan adalah memenangkan setiap pertandingan,” tutup Guardiola.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *