timnas-inggris

FA Harus Segera Tunjuk Manajer Baru

Adam Lallana menilai jika tim nasional Inggris memerlukan stabilitas. Untuk itu, dia meminta kepada FA untuk segera menunjuk manajer baru, entah itu Gareth Southgate atau orang lain.

Usai Sam Allardyce dipecat karena terlibat dalam sebuah skandal memalukan, Southgate ditunjuk untuk menjadi manajer interim Inggris. Sampai sejauh ini, Southgate sudah memimpin The Three Lions dalam dua pertandingan dengan hasil satu kali menang dan satu kali imbang.

Kabarnya, masa depan Southgate sebagai manajer timnas senior akan diputuskan setelah pertandingan persahabatan melawan Spanyol pekan depan. Sebelum itu, Southgate akan lebih dulu memimpin The Three Lions dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia, Sabtu, 12 November 2016 dinihari WIB.

Walaupun belum lama dilatih oleh Southgate, Lallana mengaku terkesan dengan manajer yang sebelumnya menangani timnas Inggris U-21 tersebut. Oleh karena itu, Lallana berhadap FA bisa segera menentukan siapa manajer timnas Inggris untuk kebaikan semua, tidak terkecuali Southgate sendiri.

“Ini akan bagus untuk kami semua, tidak terkecuali Gareth jika kami bisa mengetahui dengan segera apakah dia akan mendapatkan posisi itu secara permanen sehingga Anda bisa membangun tim menuju identitas tertentu yang diinginkan oleh pelatih,” ujar Lallana.

“Anda memerlukan stabilitas dalam sebuah tim. Yang tidak Anda miliki di tim nasional adalah waktu yang Anda dapatkan bersama klub. Anda tidak bisa mempersiapkan diri dalam sebuah petualangan seperti yang Anda lakukan untuk liga dalam satu musim. Itu tidak mungkin, jadi ini merupakan sebuah tantangan yang berbeda.”

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *