Romero Lukaku

Everton Tak Akan Lepas Lukaku

Manajer Everton, Ronald Koeman tidak pernah berniat sedikitpun untuk melepas penyerang andalannya, Romelu Lukaku. Koeman bertekad untuk sekuat tenaga dalam mempertahankan penyerang tim nasional Belgia tersebut di Goodison Park.

Ini disampaikan Koeman setelah muncul kabar Lukaku sedang menjadi incaran dari klub lain. Lukaku, yang mencetak empat gol saat melawan Bournemouth pada akhir pekan silam, dan merupakan top skorer di Liga Inggris dengan 16 gol, dilaporkan sedang diburu oleh mantan klubnya, Chelsea.

Namun agen dari Lukaku, Mino Raiola mengatakan bahwa kliennya nyaman berada di Everton dan sudah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Everton.

“Saya tidak berbicara soal Romero Romelu kepada siapapun, termasuk dengan petinggi klub. Akan tetapi, jika agennya menyebut dia suka untuk bertahan atau setuju untuk menandatangani kontrak baru, maka itu akan sangat baik untuk Everton,” kata Koeman.

“Jika para pemain melihat sisi positif dari klub ini, jika mereka melihat tim berkembang dan semakin kuat maka itu selalu merupakan nilai positif bagi mereka untuk tetap berada di sini.”

Lukaku pertama kali datang ke Everton pada Juli 2014, dan mendapatkan kontrak untuk jangka waktu lima tahun. Proses perekrutannya bahkan sampai memecahkan rekor transfer klub sebesar 28 juta poundsterling.

“Semua orang memiliki punya keinginan pribadi, itu adalah hal wajar, dan kami suka untuk mempertahankan pemain-pemain bagus. Saat ini ia merupakan pencetak gol terbanyak, bermain di level tinggi, begitu hebat, dan akan sulit bagi kami untuk menemukan pemain seperti dia maka saya berharap ia bertahan,” kata Koeman.

Koeman pernah mengatakan kepada surat kabar Belgia bahwa Lukaku mungkin perlu berada di klub asal Merseyside itu untuk mengeluarkan seluruh potensinya. Lukaku mungkin kelak suatu hari bisa sampai level dimana dia layak bermain untuk klub sebesar Barcelona.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *