Del Bosque Akan Segera Tentukan Masa Depan Di Timnas

Tersingkirnya Spanyol dari Piala Eropa 2016 diikuti oleh rumor mengenai masa depan Vicente del Bosque sebagai manajer. Hal itu akan segera diselesaikan oleh Del Bosque.

Kontrak Del Bosque sebagai pelatih Spanyol sebenarnya akan berakhir setelah turnamen Piala Eropa 2016. Sejak lama Del Bosque sendiri sudah ingin untuk mundur dari jabatan yang sudah dijalaninya selama delapan tahun itu.

Namun, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) selalu menahannya untuk tidak pergi dan memaksa Del Bosque agar tetap tinggal. Namun, kegagalan dalam mempertahankan mahkota juara Piala Eropa bisa jadi merubah pemikiran federasi.

La Furia Roja baru saja tersingkir dari turnamen Piala Eropa setelah menelan 0-2 dari Italia dalam babak 16 besar, Senin 27 Juni 2016 malam WIB kemarin. Bagi Del Bosque, ini adalah kegagalan kedua beruntun setelah 2 tahun lalu tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014.

Maka dari itu, untuk mencari kejelasan mengenai kelanjutan kariernya sebagai manajer Tim Matador, Del Bosque akan segera membicarakannya dengan para petinggi RFEF, terutama dengan Angel Maria Villar selaku presiden RFEF.

“Untuk situasi saya saat ini, saya harus membicarakan ingin dengan federasi, termasuk jugan dengan presiden. Setelah itu baru kami bisa membuat keputusan. Angel Maria Villar adalah orang yang membawa kami kesini dan kami akan segera membicarakannya. Dia pasti akan membuat keputusan yang terbaik untuk sepakbola Spanyol,” ujar Del Bosque.

Del Bosque merupakan pelatih timnas Spanyol sejak tahun 2008. Pengganti Luis Aragones itu memimpin La Furia Roja dalam 114 pertandingan dengan meraih 87 kemenangan, 10 kali imbang, dan menelan 17 kekalahan.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *