Manchester City

City Harus Segera Perbaiki Performa Di Kandang

Manchester City dalam beberapa waktu belakangan ini tampil dengan kurang mengesankan di kandang sendiri. Jika masih ingin bersaing di papan atas klasemen, The Citizens harus segera memperbaiki penampilan mereka.

Penampilan The Citizens cenderung menurun saat bermain di Etihad Stadium. Dalam ajang Premier League, mereka gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di kandang.

Hasil imbang tersebut adalah saat menghadapi Everton, Southampton, dan Middlesbrough, di mana seluruhnya berakhir dengan skor imbang 1 – 1. Padahal di kompetisi lain, mereka sempat meraih kemenangan meyakinkan 3 – 1 atas Barcelona di kandang dalam ajang Liga Champions.

Dengan hasil-hasil yang kurang oke ini, posisi The Citizens perlahan merosot di papan klasemen. Kini skuat besutan Josep Guardiola tersebut menduduki posisi tiga dengan nilai 24, berada dua poin dibawah Liverpool di posisi teratas dan satu angka di belakang Chelsea yang menempati tangga kedua.

Salah satu hal lain yang harus diperbaiki adalah, selain pertahanan agar tidak sering kebobolan, adalah soal memaksimalkan penyelesaian. Penjaga gawang City, Willy Caballero mengakui penguasaan bola yang tinggi The Citizens seringkali kurang bisa dimaksimalkan untuk menjadi gol.

“Ini lah yang paling penting. Ketika masih bersama Manuel Pellegrini kami juga selalu bermain dengan terus menguasai bola. Sekarang dengan Pep kami mencoba untuk mengeluarkan seluruh kemampuan kami sejak menit awal, mencoba menjaga bola dan bermain selama mungkin dengan menguasai bola,” sambung Caballero.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *