pochettino

Catatan Spesial Bagi Pochettino Dalam Kemenangan Tottenham Atas Everton

Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Everton di ajang Premier League akhir pekan lalu. Kemenangan Tottenham atas Everton mencatatkan sebuah catatan spesial untuk Mauricio Pochettino. Itu merupakan kemenangan ke-100 Pochettino bersama Tottenham Premier League.

Menjamu Everton di White Hart Lane Stadium pada Minggu (5 Maret 2017), Tottenham menang dengan skor tipis 3 – 2. Harry Kane mencetak dua gol pertama tim tuan rumah, sebelum Everton memperkecil kedudukan melalui Romelu Lukaku.

Dele Alli semakin menegaskan keunggulan tim tuan rumah dengan mencetak gol ketiga di injury time. Namun langsung dibalas oleh Everton melalui Enner Valencia, namun tidak dapat menghindarkan The Toffees dari kekalahan.

Pochettino mulai menjalani kariernya di Inggris dengan menjadi manajer Southampton pada 2013 selama satu setengah tahun dengan mengantongi 23 kemenangan. Pada musim panas 2014, Pochettino pindah ke Tottenham dan kini dia sudah mengoleksi 77 kemenangan. Pria Argentina itu bertanggung jawab atas keberhasilan The Lilywhites finis di peringkat tiga musim lalu.

“Everton sekarang sudah diperkuat oleh banyak pemain bagus, kami bermain dengan sangat baik dan kami pantas mendapatkan kemenangan itu. Saya sangat gembira dengan hasil yang kami dapatkan,” ungkap Pochettino.

Kemenangan ini semakin menjadi penegasan bahwa Tottenham sudah tidak terkalahkan dalam 14 pertingan kandang di musim ini untuk yang pertama kali sejak 1964/2965. Tiga tambahan angka itu menjaga Harry Kane dan kawan-kawan di posisi kedua klasemen dengan 56 poin, unggul satu angka dari Manchester City di bawahnya dan tujuh angka dari Chelsea.

“Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa untuk kami. Kami merasa amat senang. Kami membuat sejarah dengan tim ini, mereka adalah para pemain bagus dan ini baru awal dari banyak hal bagus di masa depan,” tegas Pochettino.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *