Barca Ikat Heymar Hingga 2021

Jawara La Liga musim lalu, Barcelona akhirnya mengumumkan kontrak baru dari salah satu pemain andalan mereka, Neymar. Bintang sepakbola tim nasional Brasil itu telah resmi menandatangani kontrak baru untuk jangka waktu lima tahun ke depan hingga tahun 2021.

Dalam kesepakatan kontrak baru ini, manajemen Los Cules menaikkan klausul buy-out Neymar hingga ke angka 210 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,6 triliun. Demikian seperti yang dilaporkan oleh Sky Sports.

Sebenarnya Neymar masih memiliki sisa dua tahun kontrak hingga akhir musim 2017/2018. Akan tetapi, pesepakbola berusia 24 tahun tersebut gencar dikabarkan menjadi target buruan dari klub-klub raksana Eropa termasuk Manchester United, yang kabarnya siap mengirimkan tawaran bernilai fantastis padanya.

Namun, klub-klub peminat Neymar harus rela gigit jari setelah sang pemain setuju meneken perjanjian kontrak baru. Klausul buy-out Neymar berada di angka 167 juta poundsteling di tahun pertama, kemudian naik 185 juta poundsteling di tahun kedua kemudian 210 juta poundsterling di tiga tahun sisanya.

“Sangat gembira bisa terus berada di sini untuk meraih mimpi mimpi! Panjang umur untuk Barcelona! Panjang umur untuk Catalan!” ucap Neymar di akun sosial media Twitter pribadinya pada hari Kamis 30 Juni 2016 malam waktu setempat.

Sejak direkrut dari FC Santos pada 2013, Neymar menjadi salah satu pemain andalan Barca di sektor depan. Dalam tiga musim, Neymar sudah menyumbang 85 gol dalam 141 penampilan dalam seluruh ajang kompetitif dan membantu Blaugrana memenangkan dua titel liga dan Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Spanyol, satu Piala Super Eropa, serta satu Piala Dunia Antarklub.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *