Arsenal Dapatkan ‘The Next’ Andrea Pirlo

Granit Xhaka
Arsenal disebut beruntung bisa mendapatkan seorang pemain seperti Granit Xhaka. Kualitas oke yang dimiliki oleh Xhaka membuatnya disebut-sebut sebagai ‘The Next’ Andrea Pirlo.

Xhaka resmi jadi pembelian pertama The Gunners untuk kompetisi musim depan, setelah direkrut dari Borussia Moenchengladbach beberapa hari lalu. Arsenal sendiri kabarnya harus mengeluarkan dana segar sebesar sekitar 30 juta euro untuk bisa membawa Xhaka ke Emirates Stadium.

Oleh Arsenal, gelandang berkebangsaan Swiss itu mendapatkan kontrak berdurasi jangka panjang. Media-media di Inggris pun kemudian memuji langkah brilian Arsenal karena bisa mendatangkan pemain ini.

Dengan pembelian Xhaka ini, Arsenal disebut sudah mendapatkan dua karakter gelandang dalam satu orang. Gelandang yang mahir dalam membangun pertahanan serta membantu penyerangan.

Selama Xhaka berkarier di Jerman, banyak mantan pemain yang memuji kualitasnya. Xhaka mampu menerima bola dari lini belakang dan membawanya sendirian karena dia memiliki kemampuan dribel yang mumpuni.

Menurut catatan Squawka, dari 37 percobaan dalam melewati lawan di Bundesliga musim 2015/2016, Xhaka berhasil dalam 30 percobaan. Perrsentase keberhasilan dribelnya mencapai angka 81 persen.

Akurasi operan Xhaka pun terbilang bagus, yakni mencapai 85 persen. Dengan demikian, persediaan gelandang tengah dan gelandang bertahan Arsenal musim depan terbilang komplet. Bahkan Arsenal disebut sudah memiliki The Next’ Andrea Pirlo dalam diri Xhaka.

“Granit merupakn pemain yang sangat hebat dalam hal penguasaan bola. Pemain ini memiliki kaki kiri yang ajaib. Dia mampu mengarahkan bola ke seluruh penjuru lapangan. Dia punya tekel yang kuat, dia sangat agresif saat melakukan teke. Secara keseluruhan Granit merupakan adalah pemain yang sangat brilian,” ungkap mantan pemain bertahan Arsenal, Djohan Djourou kepada Mirror.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *